Rabu, 18 Juli 2012

4 Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan Dan Diet

Negara pertama yang memproduksi susu kedelai adalah China. Manfaat susu kedelai sangat banyak sekali, terutama bagi kesehatan. Susu kedelai yang dibuat dengan cara merendam, menggiling, dan merebus kacang kedelai sehingga terbentuklah sari kedelai yang sangat bergizi.

Tips kesehatan kali ini akan membahas tentang khasiat dari susu kedelai. Kedelai memiliki kandungan asam lemak esensial, serat, dan protein yang cukup tinggi. Dapat dikatakan minuman sehat yang satu ini mampu menjaga fungsi tubuh agarbisa bekerja secara optimal. Berikut ini adalah empat manfaat minum susu kedelaibagi kesehatan kita.

Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan 

Mencegah Kolesterol
susu kedelai
Tidak seperti susu yang lain, senyawa dalam susu kedelai memiliki kemampuan untuk meningkatkan profil lipid di dalam darah Anda. Adanay asam lemak tak jenuh dalam kedelai dapat menghambat kolesterol di dalam darah. Jika mengkonsumsi susu kedelai secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dan juga mencegah pernyakit jantung koroner.

Mencegah Kanker Prostat
Perlu anda ketahui jika di dalam susu kedelai terdapat hormon fitoestrogen, hormon yang berasal dari tanaman ini dapat menghambat produksi testosteronkhususnya pada pria. Dengan menurunnya kadar testosteron, maka secara signifikan dapat mengurangi risiko pernyakit kanker prostat.

Mencegah Osteoporosis
Osteoporosis merupakan pernyakit yang biasanya menyerang para manula. Hormon fitoestrogen dalam kedelai dapat membantu mempercepat penyerapan kalsium oleh tubuh dan mencegah hilangnya massa tulang sehingga membuat tulang Anda kuat kini dan nanti.

Manfaat Susu Kedelai Untuk Diet

Menurunkan Berat Badan
Dibandingkan dengan susu lain, susu kedelai yang masih alami memiliki kandungan gula yang cukup rendah. Jika dihitung secara matematis, susu sapi memiliki sekitar 12 gram gula tiap cangkirnya susu kedelai hanya 7 gram saja. Selain itu, adanya kandungan asam lemak tak jenuh susu kedelai dapat menghambat penyerapan  lemak di usus, sehingga sangat efektif menurunan berat badan.

Keempat manfaat susu kedelai tersebut di dapatkan dari senyawa serta kandungan nutrisi nabati yang berasal dari tumbuhan. Bagi yang belum pernah atau tidak suka minum susu kedelai semoga dengan membaca artikel ini dapat berubah pikiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harus menggunakan bahasa yang baik jangan menggunakan kata singkat seperti sms