Rabu, 18 Juli 2012

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Cara menghilangkan flek hitam di wajah memang gampang-gampag susah. Flek atau bintik hitam di wajah dapat merusak penampilan dan kecantikan. Hal ini tentu saja dapat membuat anda kurang percaya diri karena wajah Anda nampak tampak pucat dan gelap. Ada banyak metode yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas hitam tersebut baik di rumah maupun perawatan di salon.

Penyebab Flek Hitam di Wajah

Agar Anda terhindar dari bintik hitang hukumnya sangat penting untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat menimbulkan noda-noda gelap pada wajah sehingga Anda. Dengan bigitu anda akan lebih bisa menghindari timbulnya bekas hitam pada wajah.

Faktor lain penyebab bintik hitam adalah karena sinar matahari. Selain itu, faktor genetika dan keturunan juga turut berpengaruh. Selai itu karena faktor stress juga dapat memicu timbulnya bercak-bercak coklat maupun hitam di wajah cantik Anda.

Namun terkadang bintik-bintik coklat atau hitam tersebut ditemukan pada bagian kulit dimana sebelumnya pernah tumbuh jerawat. Meskipun jerawatnya sudah hilang tapi bekasnya biasanya lebih sulit untuk dihilangkan da membutuhkan waktu yang cukup lama.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

cara menghilangkan flek hitam di wajah
img by ngajingjing.com
Ada berbagai pengobatan yang bisa anda lakukan di rumah tanpa harus pergi ke salon dan mengeluarkan uang untuk biaya perawatan dan sebagainya hanya untuk sekedar menghilangkan bintik-bintik gelap di wajah.

Salah satu cara menghilangkan flek hitam di wajah adalah dengan melumuri bagia kulit yang terdapat flek hitam dengan jus lemon dan biarkan semalaman. Jus lemon mengandung sifat pemuti dan dapat digunakan sebagai obat alami yang efektif untuk menyingkirkan bintik-bintik coklat Selain jus lemon anda juga bisa menggunakan susu, karena susu dapat membantu menghilangkan sel kulit mati.

Menggunakan minyak zaitun atau vitamin E setiap malam sebelum tidur juga dapat membantu dalam mehilangkan noda gelap pada wajah setelah beraktifitas seharian.Anda juga bisa menggunakan parutan bawang dan campur dengan beberapa tetes madu, kemudian oleskan masker pada wajah dan bilas setelah 15 menit.

Alternatif lain adalah anda bisa menggunakan mentimun atau Aloevera yang memiliki fungsi yang sama yaitu sangat efektif dalam pengobatan bintik-bintik gelap maupun flek hitam. Akan tetapi jika cara menghilangkan flek hitam di wajah ini belum berhasil anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter ahli kecantikan kulit.

"Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati"

Terlepas dari semua cara menghilangkan flek hitam di wajah, alangkah baiknya harus tahu bagaimana untuk mencegah terjadinya bintik hitam di wajah. Cobalah untuk menghindari sinar matahari secara langsung, jangan lupa mengkonsumsi buah dan sayur untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harus menggunakan bahasa yang baik jangan menggunakan kata singkat seperti sms