Rabu, 18 Juli 2012

Manfaat Buah Manggis

Sudah banyak riset untuk mengetahui manfaat buah manggis baik dagingbuahnya maupun kulit luarnya. Hal ini terjadi karena hampir semua bagian dari buah manggis bisa dimanfaatkan dan sangat baik bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa riset yang dilakukan oleh para ahli untuk menemukan manfaat buah manggis.

Buah yang bernama latin garcinia mangostana ini memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat mencegah perkembangan penyakit jantung serta diabetes pada pasien penderita obesitas. Bahkan sebuah studi yang dilakukan oleh BioMed Central Akses, menggambarkan bagaimana jus dari buah eksotis ini mampu menurunkan tingkat protein C-reaktif.

Obat Awet Muda

Zat antioksidan yang terdapat di dalam buah manggis sangat baik untukkesehatan dan mampu menghambat penuaan. Karena zat ini mampu memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang rusah dan menggantinya dengan yang baru, sehingga anda akan nampak awet muda jika rajin mengkonsumsi buah ini. Ada juga buah lain yang mengandung banyak antioksidan yaitu manfaat mahkota dewa.

Menghambat Pertumbuhan Kanker


buah manggis
Dan yang perlu anda ketahui adalah buah ini banyak mengandung xanthone yang merupakan senyawa anti kanker. Bahkan ektrak kulit mangging bersifat apoptosis (penghancur sel kanker), jadi bagi anda yang suka dengan buah manggis jangan terburu-buru membuang kulitnya, karena justru disinalih banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh.

Mengolah Kulit Manggis

Untuk memperoleh manfaat buah manggis secara maksimal kita bisa memnyeduh potongan kulit manggis takarannya adalah 1 kulit manggis dipotong-potong lalu direbus menggunakan 2 gelas air sampai tersisa satu gelas saja. Kemudian saring air rebusan dan konsumsi secara teratur 2-3 kali sehari.

Itulah beberapa manfaat buah manggis yang perlu kita ketahui. Tapi bagaimanapun juga anda harus berhati-hati saat mengolah buah menggins, karena kulit manggis tersebut tidak higienis dan bisa saja mengandung pestisidayang disemprotkan petani untuk mengusir hama dari pohon manggis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harus menggunakan bahasa yang baik jangan menggunakan kata singkat seperti sms