Rabu, 18 Juli 2012

Manfaat Daun Sirsak Bagi Penderita Diabetes

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, banyak sekali manfaat daun sirsaksalah satunya baik bagi para penderita diabetes. Ektrak daun sirsak banyak diyakini sebagai salah satu obat diabetes alami yang memiliki khasiat yang mujarab.

Karena itulah para ahli melakukan beberapa penelitian untuk mengungkap kebenaran dari khasiat daun sirsak. Dari penelitian yang dilakaukan ditemukan fakta bahwa daun sirsak mengandung berbagai senyawa antara lain : protein, fruktosa, lemak, kalsium, vitamin A dan B dan masih banyak lagi.

Daun Sirsak Menstabilkan Kadar Gula

manfata daun sirsak
Image From Google
Batas kadar gula yang normal adalah pada kisaran 70 mg hingga 120 mg/dL. Daun sirsak diyakini dapat mengurangi dan menstabilkan kadar gula darah pada kisaran normal. Maka dari itu, para ahli melaporkan jika manfaat daun sirsak sangat baik bagi penderitadiabetes.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya. daun sirsak mengandung berbagai senyaw penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Namun, dari sejumlah penelitian yang telah dilakukan, juga ditemukan senyawa baru pada Annonaceae asetogenin yang bermanfaat bagi pasien penderita kanker.

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Sebenarnya penelitian tentang manfaat daun sirsak bagi pasien atau penderitadiabetes masih relatif baru. Salah seorang ahli kesehatan juga mengungkapkan, khasiat daun sirsak untuk pasien penderita diabetes belum teruji secara klinis. Namun beberapa penelitian medis berhasil menunjukkan bahwa ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan fungsi dari sel beta pankreas yang menghasilkan fungsiinsulin.

Oleh karena itu penelitian ini memberikan harapan bagi para penderita diabetes di Indonesia yang kini sudah menyentuh angka 21,3 juta orang. Semoga saja pra ilmuan bisa mengembangkan temuannya ini dengan harapan jumlah penderitadiabetes dapat berkurang dari tahun ke tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harus menggunakan bahasa yang baik jangan menggunakan kata singkat seperti sms