Rabu, 18 Juli 2012

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Banyak sekali manfaat jeruk nipis baik di bidang kesehatan, diet, maupun kecantikan. Semua ini tak lain karena kandungan berbagai zat yang terdapat pad buah bernama latin citrus aurantifolia ini. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat jeruk nipis yang berhasil ditemukan oleh para ahli kesehatan.

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Air jeruk nipis sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit jika dikonsumsi secara rutin. Khasiat vitamin c pada buah ini mampu meremajakan kulit dan bila digunakan secara external mampu membersihkan sel-sel kulit mati pada tubuh.

Memperlancar Pencernaan

Serat di dalam jeruk nipis juga dapat membantu meringankan sembelit. Karena kadungan asamnya yang cukup tinggi dengan ditambah sedikit garam mampu memperlancar pencernaan. Itulah alasan mengapa banyak obat sembelit yang mengandung extrakjeruk nipis.

Perawatan Mata 

Manfaat vitamin C bersifat anti oksidan yang mampu melindungi mata dari penuaan dan degenerasi. Selain itu kandungan flavonoid juga mampu membantu melindungi mataa dari infeksi.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet

manfaat jeruk nipisAdanya kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis merupakan pembakar lemak yang sangat baik. Hanya dengan meminum dua gelas sehari dan anda akan melihat hasil yang luar biasa hanya dalam satu minggu saja berat badan anda akan turun secara signifikan.

Gangguan Kencing

Adanya kalium yang cukup tinggi pada jeruk nipis sangat efektif dalam menghilangkan zat beracun dan endapan pada ginjal. Serta sifat disinfektan pada buah ini dapat membantu menyembuhkan infeksi pada sistem kemih dan membersihkan penyumbatan air seni karena endapan kalsium dalam saluran kemih. Sebenarnya masih ada banyak lagi beberapa manfaat jeruk nipis lainnya yang akan kita bahas pada postingan mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harus menggunakan bahasa yang baik jangan menggunakan kata singkat seperti sms